MTsN 8 Sleman Sukses Melaksanakan ASPD Hari Pertama, Terima Kunjungan Monev

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman pada hari ini, Senin (13/5/2024) sukses melaksanakan Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) pada hari pertama.  Pelaksanaan ASPD pada hari pertama di MTsN 8 Sleman berjalan lancar dan terarah, dengan melibatkan seluruh komponen madrasah, mulai dari panitia, guru, wali kelas, proktor dan teknisi hingga siswa. Berbagai tahapan yang telah disiapkan dengan matang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hari ini menjadi momen penting bagi MTsN 8 Sleman karena menerima kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Tulus Dumadi, MA.

Drs. H. Tulus Dumadi, MA., mengungkapkan kesan positif terhadap pelaksanaan ASPD di MTsN 8 Sleman. “Kami melihat komitmen yang kuat dari seluruh komponen madrasah untuk meningkatkan dan memajukan pendidikan madrasah yang berprestasi. Kami optimis dengan potensi yang dimiliki MTsN 8 Sleman untuk menjadi madrasah yang mandiri dan berprestasi di wilayah ini,” katanya.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Agus Sholeh, S.Ag., menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang telah turut serta dalam pelaksanaan ASPD ini. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 8 Sleman agar menjadi madrasah yang unggul mandiri dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan “Kunjungan Monev ini akan menjadi bahan evaluasi dan masukan yang berharga bagi MTsN 8 Sleman dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di masa mendatang”. [hm8]