Lebih Dekatkan Diri Kepada Allah, MTsN 8 Sleman Adakan Mujahadah dan Pengajian

Sleman (MTsN 8Sleman) – MTs Negeri 8 Seman melaksanakan rangkaian kegiatan positif kepada para siswa  selama bulan Ramadan. Salah satunya adalah kegiatan Mujahadah yang diikuti oleh peserta didik kelas 7 dan 8. Kegiatan ini diadakan di Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman pada Selasa (18/04/2023) pukul 07.30 WIB. Sebelum Mujahadah dimulai, para siswa didampingi olah guru dan pegawai melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai di madrasah.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag. menyampaikan pesan kepada para siswa untuk mendengarkan pengajian dengan seksama. “Anak-anak pengajian ini nantinya sangat bermanfaat bagi kalian, jadi tolong jangan ramai, tenang, dengarkan dengan baik dan jika perlu kalian buat rangkuman tentang isi pengajian,” pesan Agus.

Usai sholat Dhuha berjamaah semua peserta didik dan guru pegawai melaksanakan tadarus bersama dengan membaca surt-surat Al-Quran juz 30. Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Jumanudin, M.Pd.I selaku koordinator keagamaan di MTsN 8 Sleman.

Acara dilanjutkan dengan pengajian umum yang di sampaikan oleh Ustadz Narju Salim dari KUA Kecamatan Prambanan. Dalam kajiannya, beliau menyampaikan bahwa menuntut ilmu itu wajib untuk muslim dan muslimah. “Keutamaan dari menuntut ilmu salah satunya adalah mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. Maka wajib bagi para santri di MTsN 8 Sleman untuk belajar bersungguh-sungguh demi masa depan kalian’, tandas Narju. Pengajian diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Ustadz Narju Salim. (adp)