Latih Kecakapan, 80 Pramuka Penggalang Gudep MTsN 8 Sleman Ikuti Dianpinru

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Gugus Depan Pramuka 09.047 – 09.048 mengelar kegiatan Gladian Pemimpin Regu, Jum’at – Sabtu (07 – 08/10/2022) di lingkungan MTsN 8 Sleman. Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Jazim Kholis, S.Ag., diikuti 80 Pramuka Penggalang serta didampingi oleh delapan kakak Pembina.

Dalam sambutannya, Jazim berpesan kepada seluruh peserta kegiatan untuk bersungguh – sungguh dan mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan.

“Usai pelatihan kepemimpinan ini diharapkan para pemimpin regu dapat menularkan kepada anggota regu, pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya, sehingga kalian harus bersungguh – sungguh dalam mengikutinya,” pesan Jazim.

“Terutama faktor keselamatan yang wajib diperhatikan oleh seluruh peserta,” imbuhnya.

Dra. Hj. Hartini selaku salah satu Pembina mengatakan kegiatan Dianpinru meruapakan salah satu usaha pelaksanaan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan, khususnya penggunaan sistem beregu dalam pasukan penggalang. Dianpinru sebagai sarana pemberian Gladian atau latihan bagi pemimpin regu dan wakil pemimpin regu penggalang guna mengembangkan kepemimpinan, meningkatkan kecakapan, keterampilan dan kemampuan dalam teknik kepramukaan serta menanamkan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai pemimpin regu atau wakil pemimpin regu.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal materi teknik kepramukaan untuk mempersiapkan kader-kader pramuka yang siap bertarung pada lomba-lomba dan event-event kepramukaan.

“Semoga dengan kegaiatan Dianpinru ini akan membentuk Pramuka Penggalang MTsN 8 Sleman yang cakap, terampil dan berprestasi,” ujar Hartini.(imm)