Kepala MTsN 8 Sleman Berikan Pembinaan Persiapan Kegiatan Perkemahan Akhir Tahun

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., memberikan pembinaan kepada para siswa kelas 7 terkait persiapan kegiatan perkemahan akhir tahun yang akan dilaksanakan di Banyunibo. Pembinaan ini dilaksanakan pada hari Rabu (5/6/2024) di Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman dan dihadiri oleh seluruh siswa kelas 7 serta beberapa guru pendamping dan kakak Pembina Pramuka.

Dalam arahannya, Agus Sholeh menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan akhir tahun yang akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 11 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian penting dari latihan Pramuka. Ia menekankan bahwa seluruh siswa kelas 7 wajib mengikuti kegiatan ini. “Puncak dari latihan Pramuka adalah kemah. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk melatih kemandirian dan kerja sama antar siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala MTsN 8 Sleman berpesan kepada para siswa agar senantiasa menjaga nama baik madrasah selama berada di bumi perkemahan. Ia menekankan pentingnya sikap dan perilaku yang baik selama mengikuti kegiatan. “Para siswa harus menjaga sikap dan ucapan selama berada di perkemahan. Jangan membuang sampah sembarangan, kalian harus menjaga kebersihan lingkungan,” pesan Agus Sholeh.

Pembinaan ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk lebih semangat dan siap dalam mengikuti perkemahan akhir tahun. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik serta menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar. Dengan bekal pembinaan ini, diharapkan seluruh siswa dapat mengikuti perkemahan dengan baik dan membawa pengalaman berharga yang bermanfaat untuk masa depan mereka. (hm8)