Kepala Madrasah dan Guru MTsN 8 Sleman Siap Hadiri Benchmarking Implementasi Kurikulum Merdeka

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kepala Madrasah, Wakil Kepala Kurikulum, dan perwakilan guru MTsN 8 Sleman akan menghadiri acara Benchmarking Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka pada Kamis (30/5/2024). Acara ini akan dilaksanakan di Ruang OP Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut sesuai dengan surat dari Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama RI Nomor B-212/Bdl.06/KP.02.3/05/2024 tanggal 27 Mei 2024 tentang Permohonan Mengajar.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., menyampaikan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Kita harus menyiapkan segala perangkat pembelajaran IKM yang telah diterapkan di MTsN 8 Sleman. Saya berharap nanti kita bisa menampilkan penerapan IKM di MTsN 8 Sleman dengan baik sehingga bisa diterima dan semoga bisa menjadi contoh untuk madrasah yang lain,” ungkap Agus Sholeh. Persiapan matang diharapkan dapat menunjukkan keunggulan dan keberhasilan implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 8 Sleman.

Perwakilan guru yang akan mengikuti kegiatan ini adalah Jumiran, S.Pd., Ummu Maimanah, S.Pd., dan Tanaya Yuka Prihatma, S.S. Ketiganya telah melakukan diskusi serius untuk mempersiapkan presentasi yang akan disampaikan dalam acara tersebut pada Rabu (29/5/2024) di ruang guru. “Kita sudah membagi tugas kita masing-masing untuk presentasi besok dan kita harus berkomitmen untuk bisa menampilkan yang terbaik sesuai dengan yang telah kita terapkan di madrasah kita,” kata Ummu.

Kegiatan Benchmarking ini diharapkan dapat menjadi ajang berbagi praktik baik dan pengalaman dalam implementasi Kurikulum Merdeka di madrasah. Dengan adanya acara ini, diharapkan MTsN 8 Sleman dapat memberikan inspirasi dan menjadi contoh bagi madrasah lainnya dalam menerapkan kurikulum baru yang berfokus pada kebebasan dan kreativitas dalam pembelajaran. (hm8)