Guru Tahfidz MTsN 8 Sleman Gelar Ujian Tahfidz untuk Siswa Kelas 7 dan 8

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Guru tahfidz MTsN 8 Sleman mulai mengadakan ujian tahfidz untuk siswa kelas 7 dan 8. Hari ini, Selasa (28/5/2024), giliran kelas 8A yang akan diuji. Ujian tahfidz dilaksanakan di serambi Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman dengan penuh khidmat dan antusiasme dari para siswa.  Ujian dilaksanakan usai siswa selesai mengerjakan Asesmen Akhir Tahun (AAT).

Ibu Malinda Farikhatul , S.Si, selaku guru tahfidz MTsN 8 Sleman, menerima setoran hafalan dari para siswa dengan sabar dan telaten. “Alhamdulillah, para siswa sangat antusias mengikuti ujian hari ini,” jelasnya. Ujian ini merupakan bagian dari upaya madrasah untuk meningkatkan kualitas hafalan Al-Qur’an para siswa, khususnya pada juz 30.

Para siswa terlihat serius dan bersemangat saat menyetorkan hafalan mereka. Salah satu siswa kelas 8A, Anindita, mengungkapkan perasaannya menjelang ujian. “Rasanya grogi dan takut kalau ada yang salah dan nggak hafal. Namun, dengan persiapan yang matang, saya optimis bisa menyelesaikan ujian ini dengan baik,” katanya. Anindita mewakili perasaan banyak siswa yang merasakan ketegangan tetapi tetap bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

Ujian tahfidz ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar dan hafalan para siswa. Dengan adanya ujian rutin seperti ini, MTsN 8 Sleman berkomitmen untuk mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga unggul dalam hafalan Al-Qur’an. Dukungan dari guru dan semangat dari siswa menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut. (hm8)