Guru dan Siswa MTsN 8 Sleman Laksanakan Tadarus Al-Qur’an 30 Juz

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, MTsN 8 Sleman melaksanakan kegiatan tadarus Al-Qur’an 30 juz bersama antara siswa dan guru pada Selasa (10/12). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan selepas pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Kegiatan yang dikoordinir oleh guru koordinator bidang keagamaan Paijo, S.Ag beserta Waka Humas Jumanudin, S.Ag. M.Pd.I ini dilaksanakan di masing masing kelas untuk siswa kelas VII dan VIII, sedangkan untuk siswa kelas IX dan guru dilaksanakan di masjid MTsN 8 Sleman setelah sholat dhuha berjamaah. Setiap siswa dan guru mendapat bagian 1 juz untuk dibaca dalam kegiatan tadarus tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan visi dan misi MTsN 8 Sleman yaitu Terwujudnya Insan Cendekia yang Bertakwa, Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan, Inovatif, dan Mandiri (BERIMAN). Sehingga diharapkan dengan terbiasa membaca Al-Qur’an akan menanamkan budaya dan minat siswa dan guru dalam membaca Al-Qur’an baik di madrasah maupun diluar lingkungan madrasah dan menerapkan nilai – nilai yang terkandung didalamnya sehingga menjadikan insan yang berakhlak mulia.

Kepala Madrasah Drs.H.Sigit Sugandono menyampaikan bahwa kegiatan tadarus ini dinilai sangat penting, hal ini akan menumbuhkan kecintaan para siswa dan guru kepada Al-Qur’an dan berpesan agar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita dengan membaca, memahami dan mengamalkannya.”Semoga dengan kegiatan tadarus Al-Qur’an ini menjadi amal ibadah bagi kita semua jika dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita dalam sehari – hari” ujarnya.(imm)