Gladi Bersih Latihan Manasik Haji MTsN 8 Sleman: Persiapan Matang Menuju Kesiapan Spiritual

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada hari Selasa (21/5/2024), panitia latihan manasik haji MTsN 8 Sleman yang tergabung dalam seksi pembimbingan menggelar gladi bersih di halaman madrasah mereka. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh koordinator seksi pembimbingan, Dra. Hj. Siti Nursafangatun.

Meskipun menggunakan peralatan seadanya yang tersedia di halaman madrasah, para pembimbing dan siswa telah bersemangat untuk mengikuti latihan ini. Mereka telah dibekali dengan buku panduan yang berisi tentang urutan pelaksanaan manasik haji beserta bacaan dan doa-doa yang harus dipraktikkan.

Waka Humas MTsN 8 Sleman, Rini Sri Hastuti, S.Pd., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja tim seksi pembimbingan manasik haji. Dengan penuh dedikasi, mereka telah mendampingi siswa-siswi dan memberikan contoh langsung dalam praktek bacaan, doa, dan urutan-urutan yang harus dijalani dalam praktik manasik haji ini.

“Gladi bersih ini bukan hanya sekedar latihan teknis, tetapi juga merupakan momentum untuk mempersiapkan diri besok pada hari H nantinya.  “Semoga para siswa dapat mengikuti latihan manasik ini dari awal sampai akhir.  Dan mudah-mudahan dengan gladi ini para siswa tidak mengalami kesulitan pada hari H nya”, harapnya. (hm8)