Giat Kemah Budaya Hari Kedua: Penggalang MTsN 8 Sleman Tunjukkan Kreatifitas dalam Membuat Hasta Karya dari Sabun

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada hari kedua pelaksanaan Kemah Budaya MTsN 8 Sleman pada Senin (10/6/2024), para penggalang kembali menunjukkan kreativitasnya melalui giat membuat hasta karya dari bahan sabun. Usai sholat dhuhur berjamaah, para peserta sudah berkumpul di pendopo dengan penuh semangat, siap untuk mengukir sabun menjadi berbagai bentuk yang menarik dan unik.

Dengan penuh keseriusan, peserta giat ini mulai memahat sabun-sabun yang telah mereka siapkan dari rumah. Berbagai kreasi pun dihasilkan dengan ketelitian dan kesabaran. Ada yang mengubah sabun menjadi bentuk bunga, bebek, ikan, daun, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi. Keahlian dan imajinasi para penggalang benar-benar terlihat dalam setiap karya yang mereka hasilkan. “Saya membuat bentuk ikan karena saya suka memancing dengan ayah saya,” kata salah satu peserta, Fathir, dengan bangga.

Pembina pramuka, Dra. Hj. Hartini, mengungkapkan apresiasinya terhadap kreativitas dan dedikasi para siswa. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih motorik halus serta mengasah daya imajinasi anak-anak. Mereka benar-benar menunjukkan dedikasi dan semangat yang luar biasa,” ujar Ibu Hartini. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya melatih keterampilan praktis, tetapi juga mengajarkan kesabaran dan ketekunan kepada para peserta.

Kegiatan Kemah Budaya MTsN 8 Sleman ini masih akan berlangsung dengan berbagai kegiatan lainnya yang tak kalah menarik. Para penggalang berharap, dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka. “Saya senang sekali bisa ikut serta dalam kegiatan ini, dan saya tidak sabar untuk kegiatan berikutnya,” ujar salah satu peserta, Naswa dengan penuh semangat. (hm8)