Berlangsung Sukses, 34 Siswa Utusan Madrasah se-Sleman Ikuti KSM Tingkat Kabupaten di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 selama 3 hari berturut – turut, Sabtu – Senin 21 – 23 Agustus 2021.

Ajang kompetisi bidang sains, agama Islam dan bahasa tersebut diselenggarakan di tiga madrasah yang telah ditunjuk, diantaranya MTsN 8 Sleman untuk sesi pertama mapel Matematika, MTsN 2 Sleman untuk sesi kedua mapel IPA dan MTsN 6 Sleman di sesi akhir untuk mapel IPS, Minggu (22/08/2021).

Kasi Dikmad Kankemenag Sleman Drs. H. Suharto didampingi panitia KSM Kabupaten Sleman langsung hadir untuk memonitor pelaksanaan KSM di sesi pertama yang dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti 34 siswa madrasah baik negeri maupun swasta.

Dalam sambutannya, Suharto mengatakan gelaran KSM sengaja disatukan tempat pelaksanaannya untuk menjaga kredibilitas serta kejujuran dari seluruh peserta. Lebih lanjut, pembangunan karakter siswa madrasah melalui ajang KSM menjadi sangat penting apabila dilandasi dengan kejujuran.

“Sudah menjadi cita – cita kita bersama seluruh madrasah menyiapkan para pemimpin masa depan yang jujur dan berkarakter unggul, mandiri, bertanggung jawab, kompetitif, produktif dan keunggulan – keunggulan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. mengucapkan selamat datang kepada para peserta maupun pembimbing. Pihaknya sudah berusaha maksimal agar gelaran KSM di dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun madrasah yang berlokasi di Prambanan tersebut.

“Kami ucapkan ahlan wa sahlan bagi para utusan perwakilan madrasah se-kabupaten Sleman, semoga dapat mengikuti kegiatan KSM dengan hasil yang terbaik dan tanpa ada kendala,” ujar Jazim.(imm)

 

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*