Bakti Untuk Negeri, Tema Semarak Hari Amal Bakti MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Tanggal 16 Maret menjadi hari spesial bagi seluruh keluarga besar MTsN 8 Sleman, pada tanggal tersebut rutin digelar perayaan hari lahir atau biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) MTsN 8 Sleman. Pada tahun ini, puncak peringatan HAB ke-43 MTsN 8 Sleman yang mengambil tema “Bakti Untuk Negeri” dilaksanakan di lobby PTSP dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (16/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua komite Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag., pengawas komite KH. Kasyadi, seluruh guru dan pegawai serta pengurus OSIS. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan oleh kepala madrasah dan ketua komite madrasah.

Dalam sambutannya, Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag. mengucapkan selamat atas terlaksananya rangkaian kegiatan HAB ke-43. “Saya ucapkan selamat dan sukses perayaan Hari Amal Bakti ke-43 MTsN 8 Sleman, semoga kedepannya semakin berkembang dan tetap menjadi sekolah pilihan warga masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan HAB tersebut. “Syukur alhamdulillah madrasah tercinta ini masih dapat memberikan dharma bakti kepada agama, negara dan masyarakat. Tak lupa kami haturkan terimakasih atas partisipasi dari seluruh keluarga besar MTsN 8 Sleman demi suksesnya rangkaian kegiatan HAB tahun ini,” tandas Jazim.

Lebih lanjut, Jazim mengajak seluruh guru dan pegawai untuk tetap berkomitmen serta ikhlas beramal dalam menjalankan profesinya sesuai dengan moto Kementerian Agama.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, deklarasi Berani Bersih Menuju WBK WBBM, penyerahan hadiah lomba dan di akhiri dengan doa khotmil Qur’an oleh pengawas komite madrasah KH. Kasyadi.(imm)