193 Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti PP ASPD Tahap Kedua

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MKKS SMP/MTs Kabupaten Sleman kembali mengadakan pemantapan persiapan ASPD di semester genap. Kegiatan PP ASPD rencananya akan digelar selama empat hari, Selasa – Jumat 24 – 27 Januari 2023 dan diikuti oleh seluruh siswa jenjang SMP/MTs se kabupaten Sleman.

Demikian dikatakan Waka Kurikulum MTsN 8 Sleman Muhammad Arwani Munib, S.Th.I., M.Pd. saat pelaksanaan PP ASPD hari kedua di Labkom madrasah, Rabu (25/01/2023). Lebih lanjut Munib mengatakan terdapat empat mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dengan level soal kolaborasi antara Middle Order Thinking Skill (MOTS) dan Higher Order Thinking Skill (HOTS) Literasi.

Munib menjelaskan pelaksanaan PP ASPD di MTsN 8 Sleman menggunakan dua sesi ujian yakni sesi pertama pukul 07.30 sd 09.30 sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.00 sd 12.00 dan menempati 3 ruang laboratorium komputer yang telah disiapkan oleh proktor.

“Alhamdulillah, proses mulai dari persiapan, ujicoba sampai dengan pelaksanaan hari kedua bisa terlaksana dengan baik,” ujar Munib.

Sementara itu, Kepala Madrasah Jazim Kholis, S.Ag. saat memantau pelaksanaan asesmen berharap dengan adanya pemantapan ini menjadikan peserta didiknya akan lebih memahami dan menguasai materi serta soal – soal ASPD.

“Dengan rutinnya anak – anak berlatih soal ASPD semoga memberikan dampak peningkatan pemahaman siswa, dan jika masih ada materi yang belum mengerti dapat berkonsultasi maupun diadakan pembahasan soal bersama guru masing – masing mapel ASPD,” tandasnya.(imm)