Walikelas Bagikan Hasil Belajar Peserta Didik Semester Genap

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pembagian rapor peserta didik semester genap atau yang kita kenal pembagian rapor kenaikan kelas MTs N 8 Sleman dilaksanakan dikelas masing–masing pada pukul 07.30 dengan mengundang walisiswa untuk mengambil secara langsung hasil evaluasi belajar anak mereka.

Didalam kelas walisiswa di panggil oleh walikelas dan menempati kursi yang telah disediakan. Walikelas 7C sekaligus guru IPS kelas 7, Dra. Sri Handayani sebelum membagikan rapor terlebih dulu memberikan informasi – informasi penting dari madrasah. Pada kesempatan kali ini Handayani juga memberikan waktu kepada walisiswa untuk diskusi masalah terkait dengan peserta didik.

Handayani menjelaskan tuk kelas 7C Alhamdulillah aman–aman saja, kalaupun ada permasalahan namanya juga anak–anak bersinggungan dengan teman ataupun guru itu wajar, tetapi secara umum semua bisa terselesaikan.

Handayani menitipkan pesan kepada walisiswa untuk tetap mengawasi anak–anak selam liburan, terutama ibadahnya harus tetap terjaga. Anak–anak kita unik jadi sebagai orang tua kita harus bisa memahami anak – anak sesuai kapasitas kita sebagai orangtua. ”Jangan sampai kita sebagai orang tua menyesal ketika hal–hal negatif terjadi pada anak – anak kita,’’ pungkasnya. (iks)