Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., mengadakan briefing bagi seluruh guru pada Jumat (18/10/2024) di ruang guru. Kegiatan tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh tenaga pengajar MTsN 8 Sleman sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.
Dalam sambutannya, Agus Sholeh menyampaikan bahwa agenda briefing kali ini tidak hanya berisi pengarahan rutin, tetapi juga diseminasi ilmu yang dibawakan oleh Jumiran, S.Pd., terkait metode berhitung cepat dengan Metode Gasing. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah berbagi pengetahuan di kalangan guru. “Guru yang telah mengikuti pelatihan diharapkan mampu menularkan ilmu kepada rekan-rekan lain, sehingga kompetensi bersama dapat meningkat,” tutur Agus.
Diseminasi ini bertujuan untuk memperkaya wawasan para guru MTsN 8 Sleman dalam menerapkan metode inovatif dalam pembelajaran. Dengan peningkatan kompetensi guru, Kepala MTsN 8 Sleman optimis kualitas pembelajaran akan semakin baik dan mampu menjawab tantangan pendidikan di era modern.
Dalam sesi penyampaian materi, Jumiran, S.Pd., menjelaskan bahwa Metode Gasing—singkatan dari Gampang, Asyik, dan Menyenangkan—merupakan teknik yang memudahkan siswa dalam memahami konsep matematika. “Metode ini sangat aplikatif dan dirancang agar belajar matematika menjadi lebih menarik dan tidak membosankan,” jelas Jumiran.
Lebih lanjut, Jumiran menambahkan bahwa metode ini telah banyak diterapkan dalam berbagai jenjang pendidikan dengan hasil yang positif. Guru diharapkan mampu mengadopsi metode ini secara kreatif dalam kegiatan belajar-mengajar di kelas, sehingga siswa lebih bersemangat belajar matematika.
Kegiatan briefing dan diseminasi tersebut mendapat sambutan positif dari para guru. Mereka berharap dengan adanya program seperti ini, interaksi antar-guru dalam berbagi ilmu dapat terus berlanjut dan berkembang.
Melalui kegiatan seperti ini, MTsN 8 Sleman menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Peningkatan kompetensi guru diharapkan mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih efektif, kreatif, dan menyenangkan bagi seluruh siswa. (adp)
Leave a Comment