Kepala MTs N 8 Sleman Menutup Sosialisasi dan Bimtek IKM

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Hari terakhir kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Kurikulum Merdeka pada hari Kamis (04/05/2023) bertempat di Aula MTs N 8 Sleman di hadiri oleh tiga narasumber yaitu Abdul Su’ud, S.Ag. ( Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY ), Hj. Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum. ( Sub. Koord. Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY ), dan Drs. Mujiyono, M.Pd.I. ( Pengawas Pembina Kakanmenag Sleman ).

Kepala Madrasah Agus Soleh, S.Ag. sebelum menutup kegiatan ini berpesan kepada peserta untuk tidak memiliki sikap antipati terhadap perubahan, dalam hal ini perubahan kurikulum. Upaya apapun tentang pendidikan harus diyakini sebagai ikhtiar untuk menyiapkan generasi Indonesia yang kuat dimasa yang akan datang. Agus juga mengajak kepada peserta untuk menghilangkan rasa malas dan harus berpikir positif mengenai perubahan kurikulum, sebab perubahan kapanpun pasti akan terjadi. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak / ibu guru yang telah mengikuti kegiatan ini selama dua hari dengan semangat yang luar biasa.

“Saya memaknai kurikulum merdeka seperti ini,  selama siswa membuat apa saja dalam konteks belajar, biarkan. Bismillah, kita tinggal arahkan saja, biarkan siswa berkreasi selama itu positif. Semoga dengan berakhirnya kegiatan ini madrasah kita segera mengimplementasikannya,” ujar Agus. (iks)